Berita Harian

iPhone sudah akan kembali buka pintu rumahnya

iPhone sudah akan kembali buka pintu rumahnya

LiputanTerkini - Apple kabarnya sedang merancang chip Near Field Communication (NFC) iPhone yang memiliki kemampuan untuk membuka pintu rumah. Chip tersebut bahkan bisa membuka pintu mobil dan membayar ongkos kendaraan umum seperti kita menggunakan kartu e-money.


Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini bersiap untuk memperkenalkan pembaruan besar untuk chip NFC di perangkatnya. Sebelumnya, chip tersebut sebagian besar hanya dipergunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan fitur Apple Pay.
 
Pegawai Apple sudah memiliki akses ke fitur-fitur baru melalui iPhone miliknya. Tampaknya, mereka telah menggunakan ponselnya untuk mengakses kantor dan gedung markas besar Apple di Cupertino, Amerika Serikat.


Sebenarnya, iPhone sudah bisa digunakan untuk membuka smart lock melalui Bluetooth. Hanya saja, NFC diklaim sebagai opsi yang lebih aman daripada Bluetooth karena cara menggunakannya yang tidak perlu terhubung melalui gelombang jarak jauh (ditempel).

Apple juga disebut-sebut telah berbicara dengan pembuat kartu transit Cubic selama bertahun-tahun. Seperti diketahui, kita dapat menggunakan Apple Mobile Payment Solution untuk membayar ongkos di negara-negara seperti Jepang, London dan beberapa kota lainnya di Amerika Serikat.

Namun, melalui kerja sama dengan Cubic, iPhone akan mendapat akses untuk bertindak sebagai kartu transit untuk semua orang di seluruh dunia. Selain itu, Apple dijadwalkan akan mengumumkan kemampuan baru dari chip NFC ini pada acara Worldwide Developers Conference pada 4 Juni mendatang.

Setelah fitur baru ini tersedia, iPhone dari keluaran tahun 2014 keatas dapat menggunakan fitur baru tersebut dengan melakukan update OS.
 
 

No comments:

Post a Comment

Liputan Terkini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.
Published By Gooyaabi Templates