Berita Harian

Maruarar: Kubu Jokowi dan Prabowo dilarang untuk melakukan permainan Politik Genderuwo

Maruarar: Kubu Jokowi dan Prabowo dilarang untuk melakukan permainan Politik Genderuwo

LiputanTerkini - Politikus PDIP Maruarar Sirait sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berbicara politik menakut-nakuti alias 'politik genderuwo'. Menurutnya, baik timses Jokowi ataupun Prabowo Subianto tidak boleh 'berpolitik genderuwo'.



"Saya rasa itu penting sekali. Kemudian mereka yang ingin merubah prinsip bernegara, keberagaman, persatuan, saya pikir tak boleh Timses Jokowi dan Prabowo melakukan seperti itu (politik genderuwo)," ujar Maruarar saat dihubungi, Sabtu (10/11/2018).

Maruarar menyebut, politik genderuwo terjadi karena ada oknum yang menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Ia meminta Jokowi dan Prabowo bertindak tegas jika anggota timsesnya melakukan 'politik genderuwo'.

"Harusnya masing-masing capres secara terbuka menyampaikan pikiran dan komitmennya, termasuk tegas kepada tim yang melakukan itu (hoax dan ujaran kebencian). Jadi ada koreksi juga. Dua capres ini silakan pada timnya masing-masing, siapa yang melakukan hoax dan ujaran kebencian harus ditindak tegas, kalau perlu dikeluarkan," tutur infuelcer Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Sebelumnya, Jokowi mengungkap adanya pihak yang melakukan 'politik genderuwo' yang suka menakut-nakuti. Meski tak menyebut nama, Jokowi menjelaskan apa yang dia maksud sebagai 'politik genderuwo'.

"Politikus genderuwo itu cara-cara berpolitik dengan propaganda menakut-nakuti, menimbulkan kekhawatiran, menimbulkan ketidakpastian, terakhir menjadi keragu-raguan masyarakat," kata Jokowi di lokasi peresmian Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (9/11).

Dia pun mengatakan politik semacam itu harus segera dihentikan. "Ini cara-cara berpolitik yang tidak beretika seperti ini jangan diterus-teruskan. Setop, setop!" ujar Jokowi.
 
 

No comments:

Post a Comment

Liputan Terkini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.
Published By Gooyaabi Templates